Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

INDONESIA BANGKIT MANDIRI BERKEMBANG DAN MAJU IMPIAN SAYA

with 3 comments

bangsa ini membutuhkan pemimpin yang nasionalis, cerdas dan tegas melindungi segala aset & kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia indonesia..

semua kekayaan yang dimiliki oleh negara tentunya harus dikmati oleh segenap & seluruh lapisan masyarakat indonesia.

berikut ini paparan dan ide2 dari saya mengenai beberapa kebijakan yang akan mengubah nasib bangsa kita ini dan menjadikan bangsa kita yg besar ini sejajar dengan bangsa cina, jepang, jerman, inggris, rusia dan amerika :

1. lindungi dan beri dukungan terhadap semua perusahaan vital negara, perusahaan negara yang mencakup hajat hidup banyak rakyat indonesia seluruhnya.

2. bangun dan kembangkan industri strategis nasional yang menopang pembangunan indonesia disegala bidang. bangun, subsidi dan beri dukungan penuh terhadap berdirinya industri otomotif nasional, transportasi massal dan industri mobil nasional (karena industri mobil nasional ini bner2 vital, untuk mendongkrak kebanggaan sebagai bangsa indonesia dan kebanggaan memiliki dan menggunakan produk dalam negeri, dengan hal ini akan meningkatkan mental bangsa dan masyarakat indonesia seutuhnya sebagai bangsa yang besar. Dan hal ini juga akan mengurangi ketergantungan dari produk transportasi / otomotif asing yang selama ini menikmati hasil dari penjualan produk mereka di negara kita. atasn pelemahan penggunaan produk transportasi & produk otomotif asing ini pula tentunya secara otomatis akan menekan impor dan memperkuat nilai tukar rupiah atas melemahnya nilai impor). bahkan aspek ini pula yang mendongkrak suatu negara memiliki mental sebagai negara pemenang dan juga merupakan suatu syarat sebagai terbentuknya cikal bakal sebuah negara baru yang maju.

3. bangun dan kembangkan industri penopang infrastruktur nasional, seperti pabrik baja, pabrik semen, pabrik permesinan dan bengkel penghasil mesin2 nasional untuk segala kebutuhan pembangunan perusahaan strategis dalam negri dan atas segala kebutuhan / kuota dari total kebutuhan proyek percepatan pembangunan nasional. tentunya kebijakan ini akan menghasilkan efek percepatan pembangunan fasilitas negara dan kebutuhan industri manufaktur dalam negeri supaya berkembang dan tentunya akan menarik investasi dr luar karena bangsa kita memiliki pilar2 utama untuk mendukung terciptanya fasilitas/prasarana dunia usaha yang kondusif dan mendorong berkembangnya industri dalam tanah air.

4. bangun fasilitas2 penting di bidang transportasi masal dan jalan raya/ tol penghubung antar daerah di wilayah indonesia, kualitas jalan dan sarana transportasi yg baik akan mengurangi resiko kecelakaan, resiko kerugian, menghemat biaya pengiriman/ expedisi dan meningkatkan pasar dalam negri, perputaran & pengiriman barang lebih cepat. dan tentunya hal ini juga akan menarik para investor asing untuk mengembangkan ataupun menanamkan modalnya untuk investasi di indonesia ini karena prasarana dunia usaha yg bner2 kondusif dan bner2 didukung oleh aspek infrastruktur sarana transportasi dan mobilisasi di indonesia yang bner2 baik ini.

5. tekan impor sembako dengan mengembangkan swasembada barang2 kebutuhan pokok (beras, kedele, daging, gula, dll). hapus dan tutup kebijakan impor sembako dan kebutuhan pokok dari luar negeri, kembangkan dan budidaya industri yang menunjang kebutuhan pokok pangan bangsa indonesia.

6. lindungi industri pangan nasional, industri makanan dan minuman dalam negeri yang merupakan industri yg sangat vital di negara manapun di dunia, hapus dan tutup kran makanan dan minuman produk impor dan produk penunjang makanan dan minuman impor lainnya. karena dari dalam negri industri mkanan dan minuman ini jumlahnya telah melimpah. dan kebijakan ini akan membuat cadangan barang kebutuhan pokok dan industri makan dan minuman dalam negeri berkembang dan tentunya akan menekan kran impor industri makanan asing (produk impor) yg akhir2 ini merajalela dan grafik total realisasi nilai impor produk makanan dan minuman bangsa kita yang semakin melejit dan menyeramkan. efek dari kebijakan ini tentunya akan mendongkrak pasar makanan dan minuman lokal, perekonomian, meningkatkan hasil produk makanan / pangan lokal dan mengurangi nilai neraca impor dan tentunya akan berpengaruh terhadap penguatan nilai mata uang rupiah/ valas karena menurunnya kebutuhan akan dolar.

7. berantas korupsi dan perberat hukuman bagi koruptor yang telah menyalahgunakan mandat dari penggunaan uang rakyat dan penyalahgunaan/ penyelewengan kebijakan yang telah merugikan bangsa indonesia dan terhadap aset2 negara, fasilitas maupun hajat hidup orang banyak.

8. perbaiki kualitas PNS, legislatif dan eksekutif, PNS yang berkualitas akan menghasilkan output pekerjaan yg baik pula, PNS sejatinya bekerja sesuai prinsip dasarnya, yakni melayani masyarakat. demikian halnya dengan para pejabat eksekutif dan legislatif, mereka yg dipilih harus mempunyai karakter kuat dan tentunya menghasilkan kebijakan2 yang menguntungkan bangsa indonesia, jangan mau didikte sm bangsa barat hanya untuk memenuhi aspirasi dan ambisi mereka yang tentunya akan berpengaruh terhadap perkembangan dan kerugian bangsa indonesia kedepan, ingat.. uang yang dipakai untuk menggaji kalian adalah uang dari negara dan tentunya uang dari rakyat segenap bangsa indonesia..

Demikian penjelasan dari berapa poin2, ide2, fikiran & opini dari saya mudah2an bermanfaat bagi kita semuanya..

INGAT……….!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

” BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YANG BESAR YANG MEMILIKI BANYAK/ KAYA AKAN SUMBER DAYA ALAM DAN MANUSIA, MAKA PERLU ANDA CERMATI BAHWA BANGSA INI MEMILIKI PANGSA PASAR YANG BESAR DAN TENTUNYA MENJADI INCARAN DAN BURUAN DARI BERBAGAI KEPENTINGAN2 BANGSA LAIN UNTUK MENJATUHKAN BANGSA INDONESIA ATAUPUN KEPENTINGAN UNTUK MENGERUK SEGALA KEUNTUNGAN DARI BANGSA KITA ”

,.. COBA BANDINGKAN NEGARA KITA DENGAN NEGARA SINGAPURA YANG WILAYAHNYA SAMA DAN BAHKAN LEBIH KECIL DARI LUAS KECAMATAN DI BEBERAPA KABUPATEN DI PULAU JAWA DAN BAHKAN LEBIH KECIL DARI LUAS DARI BEBERAPA WILAYAH DESA DI PAPUA DAN KALIMANTAN……

INGAT…………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

MEREKA TIDAK MEMPUNYAI SUMBERDAYA APA APA (mereka hanya memiliki keterampilan trading & agency dengan angka jumlah penduduk kurang lebih sama dengan total penduduk kota surabaya). BILA DIBANDINGKAN DENGAN INDONESIA (sumber daya manusia 280 juta jiwa dan sumber daya alam melimpah yang berupa : tambang emas, tembaga, nikel, bauxit, aluminium, aspal, biji besi, dll. semua faktor dan aspek2 ini mendukung terciptanya negara yang mandiri untuk menjadi negara yg berkembang menjadi negara maju dan menjadi bangsa yang besar). SINGAPURA TIDAK MEMILIKI WILAYAH YG BESAR SEPERTI DENGAN INDONESIA (indonesia memiliki wilayah darat & wilayah laut yang sangat luas).

” … KITA BENER2 SUNGGUH MEMILIKI POTENSI KEKAYAAN YANG BELUM TERGALI DAN DIBUTUHKAN SEORANG PEMIMPIN YANG BENAR2 CERDAS DAN CERMAT DI DALAM MENSIKAPI HAL INI DAN SEGALA ATAS SEMUA POTENSI KEKAYAAN YANG DIMILIKI OLEH BANGSA INDONESIA INI UNTUK MENJADI BANGSA YANG MANDIRI DAN MENJADI BANGSA YANG BESAR …. ” (ek14)

cilegon, 4 januari 2014
salam dan hormat kami,

eka andri susanto

Written by EKA ALONE

Januari 3, 2014 pada 3:58 pm

Ditulis dalam Educations & sains

Tagged with

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Emang sih semua itu benar..akan tetapi yang harus kita sadari bahwa kita berhadap-hadapan dengan beberapa personal..Untuk memajukan Indonesia ini maka langkah awal adalah :
    1.Sejahterakan masyarakat dengan wirausaha bukan sebagai buruh pabrik
    2.Ubah Mindset masyarakat dengan berwirausaha seperti yang dilakukan Rasulullah S.A.W . Beliau lebih merdeka dan makmur bebas waktu dan bebas finansial..karena berdagang itu tidak ada batasan penghasilan.Ketika semua sudah terlaksana maka sudah dipastikan tidak akan ada lagi konflik kenaikan upah
    3.Ketika kadar Wealthness masyarakat sudah ter upgrade maka pajak dan income perkapita tiap daerah akan meningkat..tak luput pula pembangunan infrastruktural akan terlaksana dengan cepat..

    bayuwidhie

    Januari 4, 2014 at 3:44 pm

    • Bener BRO SETUJU BRO SAMA PEMIKIRANMU…!

      Yakosha

      Maret 13, 2015 at 2:34 pm

  2. 2. bangun dan kembangkan industri strategis nasional yang menopang pembangunan indonesia disegala bidang. bangun, subsidi dan beri dukungan penuh terhadap berdirinya industri otomotif nasional, transportasi massal dan industri mobil nasional (karena industri mobil nasional ini bner2 vital, untuk “”””””mendongkrak kebanggaan sebagai bangsa indonesia,””””””” >>>>>>>> KEBANGGAAN, dasar kuno anda, masih saja mengidamkan kebanggaan sebagai titik kepuasan masyarakat dari suatu tahap kemajuan. Pemikiran anda kuno sekali, asal anda tahu yah diciptakannya Industri itu bukan untuk kebanggaan namun untuk memakmurkan semua golongan rakyat, kebanggaan sudah seharusnya tidak perlu masuk peringkat konsekuensi positif bahkan sebaiknya dibuang sejauh-jauhnya. Dasar GILA HORMAT, jangan memiliki kecerdasan emosional dan sikap rendah seperti itu lah, apa lagi anda memiliki TUHAN.

    Yakosha

    Maret 13, 2015 at 2:33 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: