Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Undian putaran ketiga kualifikasi piala dunia zona asia (Rio De Janeiro brazil 30 juli 2014)

with 4 comments

fwc_drawRio De Janeiro, hari sabtu ini, delegasi dari Australia, Republik Korea dan Jepang  menghadiri undian pembagian grup putaran ke 4 zona asia di brazil. Mereka merupakan tim favorit untuk memperebutkan tiga dari empat tempat Asia otomatis untuk ke final Piala dunia 2014 di brazil nanti, bersaing dengan 17 rival tim asia linnya berebut jatah 4 tim otomatis lolos dan 1 tempat play-off intecontinental. Empat puluh tiga negara dari benua asia bertarung untuk memperebutkan 4 jatah otomatis ke Brazil plus 1 jatah ply-off, tetapi setelah  kualifikasi putaran pertama dan kedua berakhir, hanya 20 tim yang tersisa. Yang terdiri dari 15 pemenang dari pemenang putaran kedua termasuk indonesia serta Australia, Korea Selatan, Jepang, Bahrain dan Korea Utara sebagai tim unggulan yang sudah menungu di putaran ke-4 (sitem grup home & away) zona asia. hari Sabtu malam ini 30 juli 2011 akan dilaksanakan pengundian 20 tim di putaran/babak ke 4 ini akan dibagi menjadi 5 grup,  dengan lima juara grup dan lima runner-up otomatis maju ke babak berikutnya.

di putaran ke 5 ini, 10 tim akan dibagi menjadi 2 grup dengan format round robin – home away, dengan dua tim teratas di setiap grup otomatis melaju ke final worldcup brazil, sedangkan tempat ketiga masing2 grup akan ditarungkan untuk memperebutkan 1 jatah play-off  interkontinental. pada piala dunia di Afrika Selatan yg lalu Australia kalah selisih gol dari Ghana pada babak grup pertama mereka. sementara Jepang kalah dari Paraguay di babak 16 besar. Korea Selatan mengalahkan Uruguay 2-1 oleh pada babak 16 besar juga, namun Korea DPR (korut) kalah dalam tiga pertandingan mereka, termasuk saat dibantai 7-0 oleh Portugal.

timnas Jepang yg telah memenangi Piala Asia AFC dengan kemenangan 1-0 di final melawan Australia pada bulan Januari kemaren menyatakan kepercayaan diri mereka akan prestasi di piala dunia brazil yg akan datang. kiper veterean Eiji Kawashima percaya pelatih Alberto Zaccheroni akan kembali menjadi kunci sukses timnas pada kualifikasi Asia pada bulan September ini. “Dia terus-menerus menginspirasi kita dengan penuh keyakinan,” kata Kawashima fifa.com. “Tidak hanya keyakinan dalam diri kita sendiri, tapi teman-teman kami di tim, juga.”

Kawashima tidak akan dapat menonton acara pengundian malam Sabtu ini karena ia akan bermain untuk klub Belgia-nya FC Lierse dalam pembuka musim liga tahun ini. “Ada begitu banyak gaya bermain yang berbeda di Asia dan benar-benar tidak akan mudah untuk mengantisipasinya, bahkan kita juga tidak akan berhasil lolos dengan lebih mudah dalam kualifikasi tahun ini,” kata Kawashima. pada hari Sabtu ini akan dilaksanakan undian untuk tim Iran, Irak, Thailand, Uni Emirat Arab, Singapura, Qatar, Arab Saudi, Indonesia, Lebanon, Uzbekistan, Suriah, Cina, Kuwait, Oman dan Yordania.

UEA, Irak dan Indonesia (yang pernah bersaing di piala dunia 1934) pasti akan berjuang untuk mengulangi kesuksesan mereka untuk lolos di piala dunia brazil seperti yg pernah mereka lakukandi piala dunia tahun 1990 (UEA), 1986 (Irak) dan 1934 (Indonesia/Dutch East Indies).

Written by EKA ALONE

Juli 30, 2011 pada 8:58 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Sejarah mngatakan indonesia prnah brlaga di piala dunia,, sm0ga sejarah bisa terulang…

    Andrie arek indonesia

    Juli 30, 2011 at 11:09 pm

  2. bismillahi rohmani rohim . indonesia masuk putaran final piala dunia 2014 brazil . amin

    finaldi

    Agustus 12, 2011 at 10:22 am

  3. Kalau masuk putaran final, apa itu namanya sudah ke piala dunia (lolos kualifikasi)?

    Tolong dijawab ya.

    Alive

    Agustus 28, 2011 at 6:25 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: