Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Petualangan Di Benua Eropa Sudah Dimulai bagi mantan pemain SAD Indonesia

leave a comment »

Petualangan di benua biru bagi Alfi Tuasalamony, Yandi Sofyan dan Yerico Christiantoko telah dimulai secara resmi, Senin (19/7) kemarin. Saat itulah, ketiga putra terbaik Indonesia itu menjalani latihan perdana bersama RCS Vise Belgia yang kini tengah menjalani persiapan pra season di Vittel, Perancis.
Ketiga pemain  tersebut sebenarnya sudah tiba di Perancis sejak Sabtu (17/7) lalu. Namun, baru kemarin mereka menjalani latihan karena pada hari Minggu, para pemain Vise memang libur latihan.
“ Alhamdulillah suasana di sini sangat menyenangkan. Kita pun bisa menjalani latihan perdana pagi tadi dengan baik.  Semua pemain, pelatih dan ofisial tim memang menerima kami dengan hangat sejak pertama tiba,” ungkap Yandi Sofyan.
Kedatangan Yandi Sofyan cs di Vise memang sudah sangat dinantikan sejak bulan lalu. Tak heran, begitu mendarat di Belgia, Sabtu (17/7) lalu, mereka yang dijemput oleh Toni Minella dan Pino Dimonopoli, langsung diboyong ke Perancis melewati jalan darat.
“ Setelah 14 jam terbang dari Montevideo – Madrid – Belgia, ternyata kita harus meneruskan lagi perjalanan lewat darat. Jaraknya sekitar 500 km, cukup melelahkan juga,” tutur Yandi, adik kandung mantan striker timnas Zaenal Arief ini.
Sesampai di Vittel sekitar pukul 15:00 waktu Perancis, mereka disambut hangat oleh seluruh awak tim RCS Vise. Sore harinya, Alfin cs berkesempatan menyaksikan laga uji coba antara RCS Vise menghadapi Dijon (Perancis). Sayangnya, Vise harus menyerah 0-2 dari lawannya tersebut.
Aktifitas hari kedua di Vittel lebih banyak dijalani dengan istirahat di hotel. Sempat pula mereka pergi keluar untuk menonton salah satu pertandingan uji coba di sana. Tak lama setelah itu,  mereka kembali ke hotel untuk beristirahat.
“ Kita memang butuh waktu istirahat sebelum latihan perdana esok harinya. Jangan sampai badan kurang fit saat latihan,” terang Alfin.

Selama di Vittel, Yandi, Alfin dan Yerico ditempatkan dalam satu kamar. Namun, setelah mereka beradaptasi sepenuhnya, kemungkinan akan dipisah dan digabung dengan pemain lainnya. Saat ini, mereka memang masih ‘kagok’ mempraktekkan kemampuan bahasa Perancisnya, meski sudah dipelajari berbulan – bulan di Uruguay.

Written by EKA ALONE

Juli 21, 2011 pada 4:46 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: