Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Chonburi FC (Thailand) bawa suporter ke Jayapura

with 2 comments

Chonburi FC (Thailand) bawa suporter ke Jayapura


-9 hari lagi, Stadion Mandala bakal menjadi saksi sejarah pertama laga perdana internasional di tanah Papua saat Persipura menjamu tim asal Thailand Chonburi di babak kualifikasi grup H AFC Cup.

Berbagai persiapan terus dilaksanakan Panitia Pelaksana Persipura untuk mensukseskan iven berskala internasional ini. Pasalnya tim tamu Chonburi akan berada di Jayapura selama 4 hari dengan membawa rombongan besar yakni sebanyak 91 orang yang terdiri dari 22 pemain, 13 offisial, 8 media, 5 VVIP, serta 43 suporter.

Ya, Chonburi memang berambisi lolos dari Grup H, dan salah satu unggulan untuk lolos ke fase selanjutnya. Tak heran tim asal Thailand itu jauh-jauh membawa suporter fanatiknya ke Jayapura demi mengais poin di Mandala. Dari klasemen sementara di Grup H, Chonburi berada di peringkat pertama dan hanya selisih gol dari Persipura yang menempati posisi runner up.
Benhur Tommy Mano mengatakan sesuai Manual AFC Panpel harus menyediakan tiket bagi suporter tim tamu (Chonburi). “Jadi kedatangan mereka ke Jayapura tidak hanya bermain bola, tapi juga akan berdampak pada PAD, mereka menginap di hotel berbintang yang ada di sini, untuk itu sebagai tuan rumah kami harus menyambut mereka dengan baik di sini,” katanya.

Dikatakan, jika Persipura lolos ke fase berikut, tentunya Stadion Mandala terus akan menjadi home ground Persipura selama di AFC, untuk itu semua komponen diharapkan ikut mendukung langkah Persipura. Tentang tim South China (Hongkong) yang main di Mandala 3 Mei mendatang akan meninjau Stadion Mandala dan kelengkapannya, serta hotel pada hari Rabu (6/4) nanti.

Sementara itu untuk tiket masuk akan ada penyesuaian harga tiket masuk. Ketua Panpel Persipura Benhur Tommy Mano mengungkapkan untuk tiket kelas VVIP akan dijual sebesar Rp.1 juta, sedangkan tiket tribun VIP I,II,III,IV sebesar Rp. 500 ribu. Tiket di tribun sayap VIP (5,6,7,8) seharga Rp.400 ribu. Sementara untuk tribun liverpool Rp.300 ribu, tribun selatan dan utara sebesar Rp. 50 ribu, dan tiket berdiri sebesar Rp. 30 ribu.

Dijelaskan tiket-tiket tersebut akan dijual seminggu sebelum pelaksanaan pertandingan dan pihaknya akan menunjuk toko atau hotel yang berada di kawasan Jayapura dan Abepura.” Penjualan tiket akan kami distribusikan ke hotel-hotel atau tempat yang ditunjuk oleh Panpel baik di Jayapura maupun di Abe. Untuk menghindari terjadinya aksi borong tiket, kami hanya ijinkan pembelian maksimal 5 tiket,” jelasnya.

Dikatakan karena Persipura menjamu Chonburi (Thailand) adalah laga internasional maka akses menuju Stadion Mandala harus bersih baik dari parkiran kendaraan maupun pedagang asongan mulai dari Gereja Katedral sampai pintu masuk Stadion Mandala. Sementara untuk akses jalan masuk ke tribun (khusus Liverpool) akan melalui pintu masuk sebelah selatan, pasalnya pintu 1 dipakai untuk kedatangan tim Persipura dan tim tamu, pintu 2 untuk pers. “Bagi penonton yang akan membawa air, akan dituang ke plastik, karena botol dilarang untuk dibawa ke tribun,” jelasnya. Tim tamu chonburi sendiri rencananya akan tiba tanggal 10 April pukul 20.00 WIT menggunakan pesawat Merpati dan langsung menuju hotel peristirahatan di Hotel Aston. Soal pendaratan di malam hari, Tommy menjelaskan bahwa teknis kedatangan menggunakan penerbangan malam hari ini telah dikoordinasikan dengan Bandara Sentani dan pihak bandara sendiri menyanggupi perihal tersebut.

Written by EKA ALONE

April 6, 2011 pada 5:55 am

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. kak Mano dan bapak Kambu persipura pasti menang tapi kasi info agar suporter tuan ruma buat contoh bagi asia bahwa kami papua budaya papua menjujung tingi dan menghormati orang lain tamu laian yang bukan suku kami. sesuai budaya adat kami menghargai orang lain lebih dari menghargai keluarga sendiri itu adat su ajar kita sejak dulu, tetapi yang brutal itu ajaran atau pengaruh INdo ini.

    ottow DAP

    April 11, 2011 at 2:24 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: