Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Sriwijaya FC Menduduki Peringkat 221 Klub Terbaik Dunia

leave a comment »

Sriwijaya Peringkat 221 Klub Terbaik Dunia Versi IFFHS

Sriwijaya Peringkat 221 Klub Terbaik Dunia Versi IFFHS
Posted: 07 Sep 2010 11:28 PM PDT

Baru berumur enam tahun, Sriwijaya FC langsung menjelma sebagai tim raksasa. Bukan hanya di tingkat nasional, tapi, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini juga mampu bersaing di level internasional.
Tak tangung-tangung, menurut versi IFFHS atau Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional tim juara double winner 2007 ini mampu menduduki peringkat ke 221. Bersama tiga klub lainya. Yakni, Turkun Palloseura, Bursaspor K Bursa (Turki), dan Omonia FC Lefkosia (Ciprus).
“Kalau peringkat ini benar, kami sangat bangga. Ini prestasi yang tak terduga. Hal ini bakal menjadi motivasi kami agar bisa lebih baik untuk musim selanjutnya,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin, (7/9).

Sriwijaya sendiri sebelumnya menduduki peringkat ke-345. Tim asuhan Ivan Kolev ini sukses mengumpulkan 83,0 poin. Di atas beberapa klub raksasa eropa lainya. Seperti, Blackburn Rovers FC (Inggris) yang menduduki peringkat ke-242, FC Parma (Italia), dan Stoke City FC (Inggris), yang menduduki peringkat ke-286, Bolton Wanderers FC (Inggris) peringkat ke-344.
Sedangkan untuk tingkat Asia, tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut ini mampu menyingkirkan beberapa klub raksasa. Seperti, Becamex Bình Duong FC (Vietnam) yang menduduki peringkat ke-225, SHB Da Nang FC (Vietnam), peringkat ke-239, Persipura Jaya Pura (Indonesia) peringkat ke-332, dan beberapa klub raksasa Asia yang sudah keluar masuk Liga Champion Asia (LCA).
Wajar bila, Sriwijaya mengalami pelonjakan prestasi secara drastis, yang awalnya menduduki peringkat ke-345 menjadi peringkat 221. Hal ini di nilai dari prestasi yang di peroleh Sriwijaya dua musim terakhir. Sriwijaya mampu meraih dua tropi, yakni dua kali Piala Indonesia (PI) dan sukses tembus enam belas besar AFC Cup.
Penilainya sendiri di laksanakan mulai 1 September 2009-30 Agustus 2010. Untuk peringkat pertama di raih Inter Milan dengan 293 poin, di susul mantan juara Barcelona FC dengan nilai 283 dan peringkat ke-3 di duduki Bayern Munchen dengan 253 poin.

 

Written by EKA ALONE

November 12, 2010 pada 5:48 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: