Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Indonesia Tempati Enam Besar Danone Cup

with 4 comments

Indonesia yang diwakili SSB Banteng Muda dan SSB Pengcab Semarang menempati posisi 15 besar dan enam besar di Danone Nations Cup 2010.

5 Okt 2010 19:05:00

Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang  Yudhoyono (SBY) saat melepas keberangkatan tim Aqua Danone Nations Cup  Indonesia ke Afrika Selatan.
Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat melepas keberangkatan tim Aqua Danone Nations Cup Indonesia ke Afrika Selatan.

Hal-Hal Terkait

Tim

Wakil Indonesia berhasil menempati peringkat enam besar dalam kejuaraan Danone Nations Cup 2010 di Pretoria, Afrika Selatan.

Dalam turnamen yang sudah dianggap sebagai Piala Dunia untuk anak-anak ini, Indonesia diwakili dua tim. SSB Banteng Muda dari Malang, Jawa Timur, sebagai juara Aqua-DNC Indonesia 2010 berhasil menempati peringkat 15 besar setelah mengalahkan tim-tim dari Italia dan Mesir.

Hasil paling baik dicatat oleh SSB Pengcab Semarang, Jawa Tengah. Tim juara Aqua-DNC Indonesia 2009 ini mampu menempati posisi enam besar dan dapat dikatakan sebagai tim terbaik dari Asia karena tim-tim seperti Korea Selatan, Arab Saudi, Cina, dan Bangladesh sudah tersingkir di babak awal.

“Kami sangat senang bisa menjadi finalis, datang ke Afrika Selatan, mendapat perngalaman bertanding dengan 40 tim dari seluruh dunia dan berjuang mengharumkan nama Indonesia,” ujar kiper SSB Banteng Muda, Wahyu Surya Pratama.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberi semangat kepada kami semua.”

Kedua tim kini sudah kembali ke Indonesia. Setibanya di Jakarta, Selasa (5/10) ini, 32 pemain dan ofisial bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono.

Tahun 2010 merupakan tahun kedepalapan penyelenggaraan Aqua-DNC Indonesia. Dalam babak penyisihan daerah, turnamen diikuti lebih dari 30 ribu anak dari 2.569 sekolah dasar dan sekolah sepakbola. Jumlah ini meningkat 35 persen dibandingkan tahun lalu.

Sebelum berangkat ke Afrika Selatan, dua tim digembleng secara khusus oleh pelatih Bambang Nurdiansyah selama seminggu penuh. Keberangkatan tim pun dilepas langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Written by EKA ALONE

Oktober 8, 2010 pada 3:17 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. mantap…s…mudah2 n mereka bisa menjadi tim kebanggaan indonesia di masa depan…amin…

    ahmad anshari

    November 24, 2010 at 11:58 am

    • betul bro.. disaat keringnya prestasi timnas senior indonesia. di tim junior ini mereka mampu membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dan bahkan berprestasi dan hal ini sekaligus memberikan kesegaran di dunia sepak bola kita di saat kemarau panjang prestasi timnas senior kita.

      eka andri susanto

      November 30, 2010 at 3:31 am

  2. salut deh…
    saya juga punya info2 menarik gan…singgah di blog aye jg ya…click aj ahmad anshari..

    ahmad anshari

    November 24, 2010 at 12:10 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: