Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Laskar Pelangi di Berlin

leave a comment »

Setiap tahunnya di Berlin diadakan Film Festival yang diberi nama Berlinale.. Nah, Indonesia juga menjadi salah satu peserta Film Festival yang berskala International ini.. Yah.. walaupun bukan jadi peserta kategori Competition..

Laskar Pelangi adalah salah satu wakil film dari Indonesia.. Masih ada film2 Indonesia lainnya yang jadi peserta Film Festival ini, yang waktu chie liat film apa aja, chie ga kenal sama film2 itu, cuma Laskar Pelangi aja yang chie kenal.. Yang lainnya sii kayak film dokumenter ato film pendek..

Waktu chie tau bahwa Laskar Pelangi masuk ke Festival ini dan bisa ditonton oleh umum, chie girangnya minta ampyun..Hi5 Emoticon Langsung bilang ke mama, minta izin buat ke Berlin, tanpa ngasih tau ada apa di Berlin, saking girangnya jadi langsung to the point..

Karena langsung begitu, mama malah ngomel, buat apa sii ke Berlin lagi ke Berlin lagi..!!
Eh.. tapi pas dikasi tau ada Laskar Pelangi, mama pun langsung semangat juga, katanya, “Oh, ya udah.. pesen tiketnya 5, kita semua berangkat ke sana..!!”, papa yg duduk disebelahnya pun langsung bengong..Hi5 Emoticon

Setelah melewati beberapa rintangan, dari panik karena takut kehabisan tiket bioskopnya, yang akhirnya malah jadi punya kelebihan tiket, yang bingung mengoptimalkan tiket kereta Happy Weekend agar 1 tiket bisa 5 orang penumpang, sampe bingung ngatur waktu biar ga telat masuk bioskopnya, dari dateng, ngambil tiket online, makan, solat dan lain sebagainya..

Akhirnya, tiket2 yg kelebihan itu pun terjual (yah.. jadi calo tiket dah..), tiket kereta pun teroptimalkan, kami pergi serombongan pas 20 orang, dan kami pun mendapatkan tempat solat yang enak dekat dengan letak bioskopnya, jadi ga perlu susah ke mesjid yang letaknya jauh banget, bisa ngabisin waktu di jalan..

tiketnya..

Dan sampai di Berlin, semua pun lancar.. Ngambil tiket yang tadinya kita kira bakalan ngantri, ternyata nggak.. Makan enak.. Bahkan sempet photo2 dulu.. Kami juga dibantu beberapa mahasiswa Indonesia yang tinggal di Berlin.. Yah.. sebagai guide gitu deh.. Thanks yak dah nganter2 rombongan kami.. Thanks juga buat Sari dan teman2 serumahnya yang dah nyediain tempat buat kami solat..Hi5 Emoticon

di Berlinale Palast, kita nontonnya bukan di sini sii.. huehee..

Hasil Foto2, yah cuma dikit…

Film dimulai jam 2.30, tapi karena di tiketnya itu ga ada nomor kursinya jadi kita harus cepet2 dateng ke bioskopnya biar dapet kursi yang enak.. Jam 2 kami udah sampe di bioskopnya dan dapet kursi yang enak juga..

Waktu dah nyampe bioskop itu, chie jadi tambah deg2an.. Entah kenapa, ini bener2 film pertama yang bikin chie deg2an dari sebelum filmnya dimulai.. Apa karena ini film Indonesia yang pertama kali chie tonton di tanah Jerman ini?? Atau karena nih film adalah film yg chie tunggu2 sejak lama? atau karena emang chienya aja yang agak2 lebay?? Yah.. entahlah..

Filmnya kata chie.. SUMPAH KEREN ABIS..!!Hi5 Emoticon
Chie merinding dari awal sampe akhir nonton, ketawa2, nangis2.. Sampai ada yang bilang, temen yang duduk agak atas, bahwa ketawa chie paling kedengeran sampe sana.. Waduh..
Dan lagi.. bule yang duduk di sebelah ade chie, dengan posisi duduk chie-ade-orang bule, ngeliatin chie terus waktu chie ketawa2 dan nangis2.. Itu yang diberitakan ade chie waktu dah selesai nonton..Hi5 Emoticon Apa dia bingung ama filmnya?? Kok nie orang bisa sampai ketawa2 dan nangis2 gitu?? Atoo… karena terkagum2 ngeliat chie ketawa, yang kata orang2 ketawa chie emang menggemparkan dunia??

Film ini ngebuat chie ketagihan..!! Chie pengen nonton lagii..!! Hi5 EmoticonNantii kalo DVDnya dah keluar.. chie pokoknya harus punya.. biar bisa puas nonton sampe tuh DVD pusing kecapean karena keseringan chie puter-puter..

Chie sempet interview beberapa temen2 yang kemaren ikut nonton Laskar Pelangi.. Nih hasil interviewnya..

Yah.. interview iseng2 waktu sebelum latihan angklung dimulai.. Sehari setelah nonton..

Dari pertanyaan terakhir itu.. chie emang berharap tim LP bakalan diboyong ke Hamburg, dan diadain nonton bareng.. Dan kalo bisa sii GRATIS.. Hehehehee..Hi5 Emoticon

—————————————————————————

Iseng..

Kemaren abis latihan Angklung.. Maen2 perang salju.. Hahahaa.. dasar yak.. emang orang indo jarang2 nemu salju.. sekalinya turun salju.. malah jadi kegilaan.. Nie chie buat videonya..

Written by EKA ALONE

September 17, 2010 pada 7:31 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: