Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Pemain Keturunan Tampil Impresif di charity games

leave a comment »

Irfan Bachdim.(foto: dok Koran SI)
MALANG – Garuda Merah menang telak atas Garuda Putih di laga amal (Charity Game) yang digelar di Stadion Gajayana Malang sore ini.

Meski hanya bertajuk laga amal, kedua kesebelasan yang mayoritas berisikan pemain muda menunjukan permainan yang cukup menghibur. Baik Garuda Merah dan Garuda putih bermain agresif dan sama-sama menunjukan kerjasama yang apik dalam membangun serangan.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 4-1 ini, dua pemain keturunan yang terlibat dalam laga ini juga tampil cukup memikat. Irfan Bachdim yang tergabung di Garuda Merah berulang kali memperlihatkan kecepatannya saat berduel dengan barisan pertahanan Garuda Putih. Sementara Kim Jeffrey Kurniawan, yang juga tergabung di Garuda Merah, bermain cukup taktis berperan besar mengatur alur serangan.

Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com

Selain Kim dan Bachdim, satu lagi pemain keturunan yaitu Alessandro Trabucco yang berada di kubu Garuda Putih. Tapi pemain 16 tahun ini hanya bermain hingga menit ke 28 sebelum digantikan Taufiq.

Di babak pertama, Garuda Merah tampak menguasai pertandingan dan berhasil memanfaatkan dua peluang menjadi gol. Garuda Merah mengawali keunggulan pada menit ke 8 lewat kaki Irfan Bachdim setelah menyambut umpan ke dalam kotak penalti dari Ahmad Bustomi.

Pada menit ke 14 giliran Ferry Ariawan menggetarkan jala gawang yang dikawal Roni Tri melalui sundulan kepala menyambut sepakpojok yang dieksekusi Kim Jeffrey Kurniawan. Keunggulan dua gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Eka Ramdani, Atep dan Hariono dan Airlangga Sucipto tampil lebih menekan untuk membalas dua gol Garuda Merah. Agresifitas pemain-pemain Garuda putih mulai membuahkan hasil pada menit ke 54. Melalui kerja sama satu-dua yang memikat Taufiq berhasil melesakkan bola tanpa bisa tersentuh kiper Aji Saka.

Setelah mampu memecah kebuntuan untuk mengejar ketertinggalan, Garuda Putih semakin mendominasi jalannya pertandingan. Sedikitnya dua peluang emas didapat Dedi Santosa, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Garuda Merah yang tampil sedikit bertahan mengandalkan serangan-serangan balik yang dibangun melalui Kim Jeffrey Kurniawan dan Andi Firmansyah. Taktik itu cukup jitu, terbukti Garuda Merah berhasil menambah dua gol tambahan. Gol diciptakan Irfan Bachdim dan Andi Firmansyah pada menit ke 76 dan 77.

Gol kedua Irfan tercipta melalui serangan balik memanfaatkan umpan Andik yang melakukan solo run. Bola mendatar yang bergulir di depan gawang itu dieksekusi hanya dengan sekali sodoran kaki oleh mantan pemain Harleem FC ini. Sementara gol pamungkas diciptakan Andi Firmansyah dengan aksi mencungkil bola, ketika melihat kiper Garuda Merah berada terlalu jauh dari mistar gawang.

Di menit akhir, Garuda Putih berpeluang memperkecil kekalahan, sayang tendangan Atep masih bisa ditepis kiper Garuda Merah Iswan Karim. Kedudukan berakhir 4-1 untuk Garuda Merah.Laga amal untuk ikon sepakbola Arema Malang Lucky Acub Zainal ini akan kembali digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya 7 Agustus 2010.

Written by EKA ALONE

Agustus 5, 2010 pada 4:53 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: