Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

MFS Makassar Rebut Posisi Dua Holland Cup

leave a comment »

29-07-2006

MFS Makassar sukses meraih posisi kedua dalam kompetisi internasional Holland Cup 2006 untuk usia di bawah 17 tahun di kota modern Almere, Belanda. Dalam partai puncak mereka harus mengakui keunggulan tipis Dundalk & District Schoolboys. Dalam adu pinalti MFS kalah 4-5 dari klub asal Irlandia tersebut. Berikut rekaman gambar Radio Nederland.

Musik pembuka
Kelompok pemusik perkusi menghentak acara pembukaan Hollan Cup 2006
yang berlangsung dari tanggal 27-29 Juli 2006.
MFS
Kontingen Indonesia dari MFS Makassar ikut dalam parade pembukaan.
Final
Partai puncak menghadapi Dundalk & District Schoolboys asal Irlandia. MFS dalam perjalanan menuju final telah menunjukan prestasi cemerlang. Anak bangsa Indonesia ini hanya kalah satu kali dan seri satu kali dari enam kali turun tanding.
Pinalti
Pertandingan selama 2X25 menit ditambah perpanjangan waktu 2X5 menit tidak berhasil membuahkan gol bagi kedua tim. Maka diberlakukanlah sistem adu pinalti. Kedua tim memandang dari tengah lapangan melihat rekan mereka menjalankan tugas tendangan pinalti.
Kiper dari Dundalk & District Schoolboys
Kiper Dundalk & District Schoolboys hanya bisa menatap bola yang masuk hasil tendangan pinalti MFS Makassar
terkecoh
Kiper MFS Makassar walau arahnya sudah benar terlambat untuk menghalau bola tembakan pemain muda Irlandia. Tendangan pinalti terakhir ini membuyarkan impian MFS merebut juara satu setelah sebelumnya tendangan klub asal Makassar ini tidak membuahkan gol karena hanya membentur tiang gawang.
tepi lapangan
Pemain MFS Makassar yang berada di tepi lapangan menangis terpukul tak percaya bahwa pihaknya kalah adu pinalti.
Berdoa
Memulai pertandingan dengan doa, menutup pertandingan dengan doa. Walau sedikit kurang beruntung dalam adu pinalti para pemain yang masih sangat belia ini tetap memanjatkan syukur kepada Tuhan.
sedih
Radio Nederland mewawancarai Rio, pelatih MFS Makassar U17. Menurutnya pemain Indonesia sudah bermain sangat baik hanya kurang beruntung. “Dalam adu pinalti kesempatan menang itu 50-50,” tandasnya. Baginya sendiri hasil juara dua merupakan prestasi yang baik, mengingat ini untuk pertama kalinya MFS Makassar mengikuti Holland Cup sementara lawannya Dundalk Schoolboys pernah meraih juara pada tahun 2002. Pada tahun mendatang MFS Makassar berharap bisa kembali ikut serta dan berjanji untuk tampil lebih baik lagi untuk merebut kemenangan.

Written by EKA ALONE

Agustus 5, 2010 pada 4:35 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: