Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Kim jefrey kurniawan di charity games malang

leave a comment »

Salah satu pemain yang masuk rencana naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan menjalani debutnya di Indonesia dalam Charity Game, Rabu 4 Agustus 2010. Bertanding di Stadion Gajayana, Malang, Kim masuk dalam pasukan Garuda Merah yang unggul 4-1 atas Garuda Putih.

Kim yang keturunan Jerman terlihat menikmati pertandingan itu. Apalagi laga Charity Game tersebut menjadi ajang pembuktian Kim untuk bisa masuk timnas Indonesia.

Maklum saja, PSSI tengah mencari bibit pemain terbaik lewat pemain keturunan Indonesia. Kim bersama Irfan Bachdim dan Alessandro Trabucco menjadi tiga pemain yang dijagokan berseragam Merah-Putih.

Namun hal ini terantuk masalah administrasi. Sebab hingga saat ini Kim belum resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

“Saya tidak bisa bermain di sini (Indonesia) karena tidak pegang paspor Indonesia. Sebenarnya kalau disuruh memilih saya sungguh ingin diberi kesempatan bermain untuk timnas Indonesia,” kata Kim seperti dikutip dari situs Ongisnade.

Salah satu yang membuat Kim terlihat kerasan di Indonesia adalah suasana kota Malang. Di kota yang terkenal dengan buah apelnya itu, Kim menyukai udara sejuknya.

“Agak-agak dingin tapi tidak terlalu panas. Orang-orangnya juga ramah, selalu melempar senyum dengan saya,” ujar pemuda 20 tahun itu.

Kini Kim tinggal menunggu kesempatan yang diberikan Indonesia kepadanya. Adalah tugas PSSI untuk kemudian mengakomodasi Kim untuk bisa membela tim Merah Putih.

Sembari menunggu hal itu, Kim beserta rekan-rekan berwajah Indo-nya akan menjalani satu lagi laga Charity Game. Tepatnya pada 7 Agustus 2010 di Stadion 10 Nopember, Surabaya.

Written by EKA ALONE

Agustus 5, 2010 pada 4:58 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: