Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Emerson Puji Anak-Anak S.A.D. Indonesia (PUNTA CUP)

leave a comment »

pUNTA CUP

Punta Cup is an international Soccer Tournament for under 18’s that takes place in Punta del Este, Uruguay.
Turnamen ini adalah turnamen yang khusus dibuat untuk kategori pemain-pemain berusia 19 tahun ke bawah.

Indonesia 2 – 0 San Carlos
Indonesia 3 – 0 Tamoio
Indonesia 1 – 0 Pao de Azucar

Emerson Puji Anak-Anak S.A.D. Indonesia

S.A.D. Indonesia berhasil membungkam tim kuat Pao de Açúcar asal Brasil dengan skor 1-0.

Kemenangan ini menuntaskan dendam S.A.D. Indonesia, karena di babak 16 besar tahun lalu skuad asuhan Cesar Payovich Perez justru disingkirkan Pao de Açúcar, yang kemudian melangkah menjadi finalis.

Sukses Indonesia Junior ini menjadi catatan tersendiri karena mampu membuat kagum seorang pemain veteran Brasil yang bernama lengkap Émerson Ferreira da Rosa.

Ya, betul. Inilah Émerson yang mengawali karirnya di Grêmio sebelum hijrah ke Bayer Leverkusen, kemudian memperkuat AS Roma, Juventus, Real Madrid, AC Milan dan akhirnya pensiun di Santos tahun lalu. Inilah Émerson yang juga membela timnas Brasil dengan 73 caps dan enam gol internasional pada tahun 1997-2006.

Eks gelandang bertahan Brasil itu hadir di kota Punta del Este, Uruguay, karena ikut mengirimkan tim asuhannya, yakni Academia Emerson Garotos de Oro yang bermarkas di Porto Alegre, Brasil.

Sialnya dari tiga pertandingan Grup A, Academia Emerson Garotos de Oro harus mengalami tiga kekalahan pula. Namun hal itu tidak mengurangi semangat Emerson untuk memantau pertandingan lainnya, dan kebetulan ia menyaksikan anak-anak Indonesia yang berlaga di lapangan Campus Municipal di Grup B.

Manajer S.A.D. Indonesia Demis A. Djamaoeddin menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan Émerson usai pertandingan.

“Saya tidak pernah mengira Indonesia mempunyai pemain-pemain yang berbakat seperti ini. Dengan kerja keras bukan tidak mungkin Indonesia akan bisa banyak berbicara di masa yang akan datang,” ujar Émerson kepada Demis melalui penerjemahnya.

Untuk sementara S.A.D. Indonesia memuncaki Grup B dan akan menjalani pertandingan terakhir babak grup pada 12 April melawan Central Español asal Uruguay.


Written by EKA ALONE

Agustus 5, 2010 pada 5:53 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: