Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Konser Di Timor Leste, Duo Maia Dikawal Ketat Tentara Australia

leave a comment »

Konser musik perdamaian yang digagas pemerintah Timor Leste dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang bertujuan mempererat hubungan antara Timor Leste dan Indonesia menghadirkan Duo Maia sebagai bintang tamu. dan ternyata keberadaan Maia dan rekannya Mey Chan, mampu menghipnotis puluhan ribu penonton yang memadati lapangan Municipal Timor Leste, beberapa waktu lalu.

“Kita disana mengusung perdamaian dan mempererat perdamaian antara Timor Leste dan Indonesia. Kita sendiri diminta oleh Konsulat Jenderal Indonesia di Timor Leste. “ ucap Maia dan Meychan saat ditemui di studio Maia di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan , Rabu (22/07)

Seruan damai serta ajakan untuk melupakan masa lalu dan kembali menatap hidup damai dengan Indonesia oleh Maia disambut dengan antusias dan semangat oleh para penonton. Bahkan saat Maia dan Meychan melantunkan lagu-lagu hits mereka, masyarakat Timor yang ada di lapangan tersebut larut dalam bait nyanyian Duo Maia.

“Ibaratnya tahun 1999 itu Timor Leste baru berpisah dengan Indonesia. Sedangkan Ratu itu baru terbentuk di tahun 2003. artinya kalau secara logika itu mereka tidak tahu kita tapi ternyata mereka itu lompat dan nyanyi bareng itu yang membuat aku wah. Mereka itu hafal dengan lagu-lagu kita.” seru Maia dengan bangga

Maia dan Meychan sendiri tak menyangka antusias penonton akan begitu besar terhadap konser mereka. Konon menurut penyelengara, persiapan mengelar konser tersebut hanya berlangsung 3 hari sebelum ajang dimulai. untuk pengamanan dan pengawalan terhadap rombongan Duo Maia pun cukup ketat. Tentara PBB yang berasal dari Australia Dan Amerika Serikat juga ikut mengamankan perjalanan mereka selama berada di bumi Loro Sae tersebut.

“Yang kita dengar dari Konjen Indonesia disana, promonya itu hanya 3 hari saja tapi penonton yang datang itu banyak banget dan lapangan itu penuh banget gitu. Kurang lebih 50.000 orang yang datang.  Menariknya lagi yang mengawal kita itu tank dan tentara Australia dan Amerika juga UN pokoknya acara itu fantastik banget.” umbar Maia dan Meychan.

Meski kini Timor Leste Tak lagi masuk ke dalam bagian integrasi wilayah Indonesia namun suasana hati dan aura tempat mereka konser tak cukup membuat mereka merasa pentas di luar negeri.

“Ternyata siaran televisi Indonesia masih sangat ditonton oleh mereka. Kalau aku bilang itu hatinya mereka itu masih Indonesia tapi mereka bukan warga negara Indonesia saja.” kenang  Maia. (6to)

Written by EKA ALONE

Juli 1, 2010 pada 6:15 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: