Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

kota GRESIK

leave a comment »

Gresik merupakan kota kecil yang berbatasan langsung dengan Surabaya, bahkan batas antara kedua kota ini sangat imaginer karena kedua kota ini sudah menyatu penuh seperti tidak ada batas antara keduanya.
Pusat Kota Gresik berada di bukit atau gumuk, sehingga kondisi jalan kotanya yang naik turun, sehingga mayoritas kotanya berada diatas bukit.
Gresik merupakan markas industri raksasa di Indonesia yaitu Komplek Industri Maspion, Smelting,Plywood,Wilmar,New era, BHS TEX, Semen Gresik, Petrokimia Gresik dan masi banyak lagy. Kondisi kota Gresik yang hampir separuhnya merupakan wilayah kompleks perindustrian berskala nasional dan bahkan internasional, bahkan pelabuhan pun sebagian besar dimiliki oleh perusahaan2 industri di gresik yaitu: pelabuhan semen gresik, petrokimia gresik, pelabuhan PJB, Pelabuhan pertamina, Pelabuhan batubara, pelabuhan Kompleks industri maspion, pelabuhan PT.Smelting, pelabuhan PT.WIlmar dan masi banyak lagy. Sehingga Gresik pun banyak memiliki pelabuhan yg bersifat privat milik masing2 perusahaan. Selain itu di wilayah pesisir timur juga ada pembangkit PJB tenaga uap yang merupakan anak perusahaan PLN, namun kantor pusat PJB ini ada di Surabaya, Sidoarjo tepatnya.
Gresik juga memiliki pelabuhan kelas nasional seperti Tanjung Perak namun masih dalam skala kecil, sedangkan untuk pelabuhan penumpang ada terminal kapal cepat (pulau bawean) dan terminal kapal motor penumpang.

Komplek Maspion

PETROKIMIA GRESIK

Kompleks petro

Industrinya

Kompleks Olahraga, ada stadion utama, dan fasilitas lain macam lapangan tenis, basket, indoor stadium, ya…. layaknya seperti kompleks Gelora Bung Tomo lah….


Gedung pusat (kantor pusat) Petrokimia Gresik

SEMEN GRESIK

Gedung pusat (kantor pusat) Semen Gresik


Pembangkit Jawa Bali

sbyctzn no está en línea Reply  With Quote

Written by EKA ALONE

Mei 29, 2010 pada 8:08 am

Ditulis dalam cities, Uncategorized

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: