Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Aremania setelah Teamnya Juara ISL

with 4 comments

<!–Posted by Redaksi on–> 27 Mei 2010 | Follow us on dibaca 4.904 kali

AREMA JUARA SAM (Mas)

Supporter – Jika musim lalu Persipura dan Papuamania yang berpesta meluapkan segala kebahagiannya karena dari bumi cenderawasih penguasa Liga Indonesia 2008-2009, namun kini penguasa ISL 2009-2010 berpindah di Bumi Jawa Timur tepatnya di Kandang Singoedan”Malang”, Aremania patut bahagia dan berpesta, berbagai luapan emosi mereka sampaikan melalui berbagai cara, Konvoi, nazar(Potong rambut) dan grafis, berikut sebagian kegembiraan mereka yang redaksi dapat dari rekan-rekan Aremania Facebook. Rekan-rekan Supporter Indonesia, sampaikan ucapan selamat kalian untuk saudara kita dari Malang. Tak ada iri, tak ada provokasi.Arema Indonesia akhirnya tampil sebagai juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Arema membuktikan diri

Mr. Rene dengan Replika nya

sebagai tim profesional yang mampu bersaing di kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional.Meski berstatus liga profesional, tak bisa dimungkiri kalau sebagian besar peserta ISL 2009/2010 masih menggunakan dana APBD. Miliaran uang rakyat digunakan beberapa klub untuk membiayai perjalanan kompetisi mereka musim ini.

Namun, Arema tidak demikian. Tim berjuluk Singo Edan ini memilih untuk tidak membebani warga Malang dengan mencari sumber pendanaan sendiri meski ditinggal PT Bentoel Investama, Tbk, 2009 lalu.

Arema Indonesia merupakan klub yang bermarkas di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Klub ini berdiri pada tanggal 11 Agustus 1987 dengan nama Arema Malang. Arema juga dijuluki Singo Edan dan menjadikan Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana sebagai markasnya.

Sejak dilepas oleh PT Bentoel Investama, Tbk ke konsorsium pada 2009, Arema Malang resmi berganti nama menjadi Arema Indonesia. Arema telah menjadi ikon warga Malang dan memiliki suporter fanatik berjuluk Aremania.

Arema sendiri mengawali kiprahnya di sepakbola nasional saat era Galatama. Namun di kancah kompetisi semi profesional ini, prestasi Singo Edan tidak pernah konsisten meski akhirnya mampu merebut trofi juara pada musim 1992/1993.

Sejak mengikuti Liga Indonesia, Arema tercatat 7 kali masuk putaran kedua. Pada 2003, kondisi keuangan Arema sempat mengalami kesulitan yang cukup parah sehingga kepemilikannya diakuisisi oleh PT Bentoel Internasional Tbk pada putaran kedua.

Degradasi

Namun, langkah ini tak mampu menyelamatkan Arema dari jeratan degradasi. Singo Edan pun terpaksa turun kasta untuk musim selanjutnya.

Sejak dipegang oleh PT Bentoel Internasional Tbk, prestasi Arema semakin meningkat. Setelah berhasil kembali ke kasta tertinggi kompetisi nasional, Arema juga berhasil menjuarai Copa Indonesia 2005 dan 2006.

Di musim pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2008/2009, Arema tak mampu berbuat banyak. Langkah Singo Edan boleh dikatakan terseok-seok meski akhirnya tetap bertahan di kasta tertinggi kompetisi nasional itu.

Musim ini, Arema kembali mendapat cobaan berat. Pada 3 Agustus 2009, PT Bentoel Investama, Tbk melepas Arema ke konsorsium. Keputusan ini merupakan buntut penjualan saham mayoritas PT Bentoel Investama, Tbk ke British American Tobacco.

Sempat muncul wacana untuk menggabungkan Arema dengan tim asal Malang lainnya, Persema dengan nama Malang United. Usulan ini tentu saja untuk memudahkan Arema agar mendapat suntikan dana dari APBD Malang.

Namun, tawaran ini ditolak oleh Aremania. Berbagai kegiatan dilakukan oleh Aremania untuk menyelamatkan tim kesayangannya itu. Salah satunya dengan menggalang pengumpulan dana dari masyarakat Malang serta pecinta Arema di Indonesia.

Untuk menghemat pengeluaran, manajemen tim asal Kota Apel ini pun terpaksa mengencangkan ikat pinggang dalam perburuan pemain. Manajemen Arema memilih untuk memberdayakan pemain-pemain muda hasil binaan sendiri.

Sebut saja Dendi Santoso, Beny Wahyudi, Irfan Raditya, Kurnia Meiga, Sunarto dan Ahmad Bustomi. Mereka dipadu dengan beberapa pemain lokal senior dan legiun asing di bawah komando pelatih asal Belanda, Robert Rene Albert.

Sempat muncul keraguan terhadap komposisi ini. Namun dengan mengandalkan permainan kolektivitas dan dukungan penuh dari Aremania, Arema akhirnya menjadi tim yang perkasa dan berhasil mengunci gelar juara ISL musim ini.

Arema memastikan gelar juara setelah menahan PSPS Pekanbaru 1-1 di Stadioan Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu 25 Mei 2010. Dengan koleksi 70 poin dari 33 laga, Arema tak terkejar lagi oleh pesaingnya Persipura yang masih menyisakan satu pertandingan lagi. (one)

Euforia Aremania di sepanjang Protokol Kota dan Kabupaten Malang

Kalo yang ini sampai Cukur Mahkota fOto : Keceng Arok Offspring

Terkait tudingan miring yang di tujukan kepada Arema dan Aremania untuk menggapai asa Juara

SUPPORTER-INDONESIA DOT COM Mengucapkan selamat untuk supporter Aremania atas kesuksesan Arema Indonesia meraih trofi Juara ISL 2009-2010, perjuangan selama 18 Tahun telah tercapai, namun ingat ini bukan akhir segalanya, ini adalah awal untuk segalanya.

Foto Arema Cinta Damai

Written by EKA ALONE

Mei 27, 2010 pada 4:36 pm

Ditulis dalam Sports

Tagged with

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. arema salam satu jiwa the jak mania anti viking bonek su

    anggi

    Agustus 23, 2010 at 10:53 am

  2. salam satu jiwa…

    kangen masa-masa indah saat juara.. tapi juara bukanlah tujuan.. sportifitas tinggi dan loyalitas adalah harga mati dalam sebuah perjuangan.. klo juara ya alhamdulillah berarti itu hadiah dari kerja keras kita bersama..

    keceng muhammad arok (offspring)

    Oktober 27, 2010 at 6:58 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: