Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Crazy Vespa Community (GILA BOK)

with 2 comments

PASTI Anda pernah melihat segerombolan motor Vespa dengan gaya urakan yang terkesan tidak diurus oleh penggunanya. Itu adalah komunitas Vespa gembel yang memang dengan sengaja mendesain tunggangannya seperti itu adanya.

Komunitas ini sudah tersebar luas di Jakarta dan sekitarnya dan terbagi dalam berbagai kelompok. Namun, meskipun berkelompok visi mereka tetaplah sama yaitu kebersamaan dan kekeluargaan. Seperti Eko Banana dari komunitas Vespa gembel Scooterist. Ketertarikan dia mengikuti komunitas ini lantaran dia memang hobi mengembara.

“Gue memang suka banget dengan Vespa, ketika suatu saat gue memutuskan gabung ke dalam komunitas Vespa Gembel,” kata Eko ketika dihubungi detikOto, Sabtu (21/3/2009)
Komunitas Scooterist sayap kiri di Ciledug. Lahir pada 1 September 2007 di Portal Ciledug, di rumah Bang Jago Timbul. Tujuan didirikannya komunitas ini adalah sebagai wadah hobby pada scooter Vespa di Ciledug

Komunitas gembel ini biasanya berkumpul bareng setiap akhir perkan saja di Perumahan Puri Beta II, tepatnya di seberang Radio Mercy FM Ciledug, Tangerang. “Kita hanya ada waktu weekend saja untuk kumpul-kumpul karena kami juga pekerja seperti lainnya,” ucap Eko.

Komunitas Vespa gembel biasanya memodifikasi motormya dengan bermacam gaya, ada yang Classic, Sasis dan Chopper dan berbagai macam aliran modifikasi Vespa mereka lakoni.
Tunggangan sengaja dibikin hancur dan urakan, bak tong sampah berjalan. Mulai dari CD, kaleng susu, dedaunan bahkan kepala kambing menghiasi motor Vespa komunitas ini. Anehnya lagi, tak ada istilah malu bagi komunitas ini.

ini dia koleksi foto vespa “gembel” nya …

Written by EKA ALONE

Mei 22, 2010 pada 3:45 am

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. sy linda, sy kan sdg pra pa untk menggrp karya dg tema vespa gembel, sy mau tanya, andakan pecinta vespa gembel, nah menurut anda eksistensi yang anda bagun bsma komunitas anda itu bgmn? diwujudkan dlm bntk apa?.. thq

    linda

    Juli 7, 2010 at 3:25 pm

    • baik,
      terima kasih linda bwt pertanyaannya.

      bagi saya mencintai sesuatu hal untuk tujuan yg positif itu merupakan salah satu wujud dr bentuk perbuatan & sikap mulia yg dimiliki oleh manusia. awalnya saya hanya sekedar hobby dan menggemari dan hingga sampe skrg pun pada saatnya saya mulai terjun lebih dalam lagy thdp komunitas itu. dan saya berkomitmen dan terus berupaya mnjaga eksistensi dalam komunitas ini. perwujudannya bisa dilakukan selain untuk sekedar mencari kesenangan hal ini juga kita lakukan untuk lebih mempererat solidaritas dan membangun kesadaran bersosial dan berkomunitas dengan satu visi & misi untuk selalu tetap menjaga eksistensi keberadaan vespa di masyarakat dengan segala nilai seni yg terkandung di dalamnya.

      eka andri susanto

      Juli 8, 2010 at 2:52 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: