Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Stadion kuantan singingi-RIAU (update )

with 11 comments

Pembangunan Sport Center Kuansing Sudah 60 Persen
26 November 2009 – 01.07 WIB
“Tentu kita sangat merasa bersyukur sekali dengan adanya sport center ini, karena seluruh aktivitas olahraga masyarakat Kuantan Singingi akan dapat tersalurkan nantinya, sebab selama ini belum ada gelanggang olahraga yang permanent dan lengkap di Kuantan Singingi, dan kalaupun ada hanya bersifat alami dan tidak berbentuk stadion,”

TELUK KUANTAN (RHI) – Pembangunan Sport Center Kabupaten Kuantan Singingi, yang sedang dibangun sekarang ini diperkirakan bakal siap sebelum pelaksanaan MTQ 2010 mendatang. Karena Kuantan Singingi akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Riau yang ke- 29.

Karena itulah, saat ini sedang gesa pembangunan sport center tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi, Drs. H. Alwis, M.Si melalui Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, H. Akamal Yahfis, ST kepada Riau Pesisir diruang kerjanya, Rabu (25/11).

Menurut Akmal, memasuki minggu ketiga bulan november ini, pembangunan sport center ini telah mencapai 60 persen, dan hanya tinggal 40 persen lagi yang akan dilaksanakan.

“Tentu kita sangat merasa bersyukur sekali dengan adanya sport center ini, karena seluruh aktivitas olahraga masyarakat Kuantan Singingi akan dapat tersalurkan nantinya, sebab selama ini belum ada gelanggang olahraga yang permanent dan lengkap di Kuantan Singingi, dan kalaupun ada hanya bersifat alami dan tidak berbentuk stadion,”paparnya.

Sampai dengan saat sekarang ini, lanjut Akmal, pembangunan sport center tersebut  khusus untuk stadion Gor A dan Gor B, telah dilakukan pemasangaan rumput dalam stadion, pemasangan pres prim dan brikest (tempat duduk sandaran para penonton dalam stadion). Ini dilakukan sebelum pemasangan atap, sebab kalau pemasangan atap didahulukan, maka akan menyulitkan dalam pemasangan brikest tersebut.

Sementara untuk tribun tertutup (ruangan VIP) nantinya ,akan di beri kursi,dan tidak terbuat dari brikest (tempat duduk sandaran). terjadinya perbedaan dalam tempat duduk ini tentu saja dilakukan, karena membedakan antara tribun terbuka dengan tribun tertutup (VIP) yang ditempati oleh para kalangan elit nantinya, sebutnya.

Apabila pembangunan Gor A dan Gir B ini selesai nantinya, maka akan dilanjutkan pembangunan pagar stadion, pemasangan lampu listrik, penimbunan halaman stadion, pembuatan turap sungai dan turap danau serta pembuatan taman (landskip), yang akan diusulkan pada tahun 2010 mendatang, ujarnya.

Namun bila stadion (Gor A dan Gor B) ini siap, maka akan dapat dipergunakan untuk kegiatan olahraga seperti Basket, Volly Ball, Badmington, Tenis indoor, Bola kaki, lari dan estafet serta olahraga lainnya. Sehingga melalui stadion ini bakal lahir atlet-atlet potensial yang bakal mengharumkan nama baik Kuantan Singingi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional di masa-masa akan datang, tukasnya. (ekaandrisusanto-rep)

Written by EKA ALONE

Mei 20, 2010 pada 12:02 pm

Ditulis dalam Sports

Tagged with

11 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. waaaaaw… kereeeeeen… ore wa KAWAAAAIII

    alam0247

    Agustus 23, 2010 at 12:37 pm

  2. Cepet donk selesaikan pembangunannya… Untuk PSPS Pekan Baru di ISL 2010/2011….

    Bravo Sepak Bola Indonesia

    ihsan

    September 7, 2010 at 5:55 am

  3. maju terus tanah kelahiranq….

    lana

    September 20, 2010 at 9:58 am

  4. maju terus tanah kelahiranq

    lana

    September 20, 2010 at 10:01 am

  5. Ajibb,,

    Amin APG

    Mei 10, 2011 at 1:44 pm

  6. hehhehee,, tulisan kanji itu tau artinya ngga OM??

    alam

    Mei 23, 2011 at 6:44 am

  7. MAJU TERUS KUANSING


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: