Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

Suimin Hajar Kayamba cs 5-1

leave a comment »

Rekrutan gagal SFC musim ini: 1. Pavel Solomin – Klutak-klutik jatuh, klutak-klutik jatuh. Nyaris tanpa kontribusi. 2. Precious Emuejeraye – Tipe bek BTL, Besak Tinggi ****!! Masuk akal kalo tim yang diperkuatnya di S-league musim lalu mempunyai rekor kebobolan terbanyak. 3. Ponaryo Astaman – Tanpa determinasi dan semangat juang. Wajar nyaris tanpa prestasi di setiap tim yang dibelanya. Semoga mereka yang saya sebutkan tidak ada lagi di tim SFC musim depan.

PALEMBANG – Sriwijaya FC harus mengakui ketangguhan Persitara Jakarta Utara dengan skor 1-5 dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL), di Stadion Mahasiswa Soemantri Bojonegoro, Sabtu (24/4). Kekalahan ini merupakan terbesar sepanjang sejarah perjalanan Laskar Wong Kito di Liga Super Indonesia (ISL).

Gol kemenangan Persitara dilesakkan, Prince Kabir Bello menit 24, Sutikno menit 54, dan 68, Octo Maniani menit 56, dan Tantan menutup pesta gol Persitara di menit 78. Satu-satunya gol hiburan SFC adalah striker Rahmat “Poci” Rivai menit 89.

Kekalahan ini membuat SFC tidak beranjak dari peringkat ke 7 Klasemen Sementara Indonesia Super Liga (ISL). Sementara Persitara juga tidak beranja dari zona degradasi.

Meski digalang trio bek Bobby Staria, Ambrizal, dan Precious, SFC tidak mampu membendung gempuran penyerang tim tuan rumah Persitara. Gerakan Tantan, Okto Maniani dan Bello. Serangan cepat yang digalang para penyerang Persitara ini sangat menyulitkan lini pertahanan tim asuhan Rahmad Darmawan.

SFC memang berusaha melakukan serangan balik melalui Zah Rahan dan Pavel Solomin, namun permainan agresif yang diperagakan pemain belakang tim asuhan Suimin Diharja membuat Kayamba cs kesulitan mengembangkan permainan satu dua yang kerap menjadi ciri khas SFC selama ini.

Puncaknya SFC ketinggalkan 0-1, setelah tandukan Prince Kabir Bello di menit 24. Gol terjadi setelah Tantan dan Octo Maniani melakukan pergerakan cantik di areal kotak penalti. Octo berhasil melewati Precious dan Ambrizal.

Selanjutnya striker tim tuan rumah ini memberikan krosing melewati Bobby dan Precious. Bello yang muncul dari lini kedua sisi kiri gawang SFC sukses menanduk bola menundukkan kiper Hendro Kartiko. Ketinggalan 0-1, SFC berusaha keluar menyerang, tetapi hingga babak pertema berakhir kedudukan tetap bertahann 0-1 untuk keunggulan Persitara.

Memasuki babak kedua permainan SFC terlihat semakin menurun, dengan mudah Octo dan Tikno membuat areal pertahanan Laskar Wong Kito kocar kacir. Memasuki menit 54 Tikno memaksa Hendro memungut bola di dalam gawangnya. Mendapatkan umpan dari Octo dari sisi kiri pemain ini dengan cepat gelandang serang Persitara ini memasuki aeral pertahanan untuk kemudian menundukkan Hendro. Kedudukan 0-2 tidak lama bertahan, sebab Okto Maniani kembali merobek gawang Hendri dua menit kemudian.

Ketinggalan 0-3 membuat permainan Kayamba cs dengan mudah terbaca. Beberapa kali serangan mereka kandas di lini pertahanan Persitara Jakarta Utara. Memasuki menit 68 SFC ketinggalan menjadi 0-4, setelah Tikno kembali menundukkan Hendro Kartiko. Selanjutnya gol Tantan menutup kemenangan Persitara Jakarta Utara dengan skor 1-5, setelah striker SFC Rahmat “Poci” Rivai mencetak gol hiburan menit 89.

Written by EKA ALONE

April 24, 2010 pada 3:48 pm

Ditulis dalam Sports

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: