Ekaandrisusanto's Blog

Just another WordPress.com weblog

kabar Yandi Dari Perancis – pemain indonesia yang bermain di eropa (CS VISE-BELGIA) 2011

with 6 comments

Surat Yandi Dari Perancis : Latihan Di Vise Melelahkan…

Hallo sobat setia ekaandrisusanto.wordpress.com. Untuk pertama kalinya Yandi menyapa kalian langsung dari Perancis. Sejak Senin kemarin, saya sudah memulai aktifitas latihan secara resmi di klub RCS Vise Belgia. Sebuah pengalaman yang benar – benar berbeda dari sebelumnya.

Pastinya pembaca setia ekaandrisusanto.wordpress.com semuanya sudah tahu  bahwa RCS Vise saat ini tengah berada di Vittel Perancis untuk menjalani persiapan pra musim. Kalau tidak salah, Vise sendiri baru akan mulai berkompetisi di Divisi II Liga Belgia 2011 pada tanggal 17 Agustus 2011. Hmmm…berarti pas bulan puasa ya.

Yandi tidak sendirian di sini, ada juga Alfin Tuasalamony dan Yericho Christiantoko yang kebetulan ditempatkan sekamar selama di Perancis. Kita saat ini memang sedang menjalani proses adaptasi dengan lingkungan maupun cuaca di sini.

Oh iya, cuaca dan iklim di sini sedang berbeda dengan di Montevideo yang tengah dilanda musim dingin. Seperti daerah lainnya di eropa, di Perancis  juga tengah memasuki musim panas. Tapi panas di sini tentunya tidak seperti di Garut, hehehe… Malah enak buat beraktifitas di luar ruangan.

Secara umum, pola latihan di sini tidak beda jauh dengan di Uruguay. Hanya memang beban latihan lebih berat dan rekan – rekan satu tim lainnya punya fisik yang lebih kekar. Semoga kita bisa mengimbangi mereka nantinya. Pokoknya harus optimis bisa berasing dan tidak membuat malu bangsa Indonesia.

Latihan lebih berat kita jalani pada hari kedua. Soalnya pelatih memberikan menu test fisik. Luar biasa capeknya. Tapi di sini kami benar – benar merasakan manfaatnya kita digembleng habis selama empat tahun di Uruguay.  Dunia sepakbola professional memang sangat keras dan butuh daya tahan tinggi. (Jadi malu kalau dulu sesekali suka mengeluh karena menu latihan berat..)

Menurut kabar dari manajer tim, kita berada di Vittel hingga Jumat minggu ini. Besoknya kita akan kembali ke Belgia untuk memulai persiapan lebih serius di kandang sendiri. Yandi sih mohon doa restu dari pecinta sepakbola Indonesia, biar bisa menjalani semua ini dengan sukses.

Kalau tidak ada latihan, Yandi biasa menghabiskan waktu berinternet. Belakangan ini Yandi lebih suka buka twitter daripada facebook. Malahan sudah lama juga nih gak buka facebook. Pembaca setia ekaandrisusanto.wordpress.com boleh saja memfollow Yandi di @YandiSofyan.  Kalau di facebook, cukup search Yandi Sofyan Munawar.

Alhamdulillah, support dari teman – teman di Indonesia maupun di Uruguay sangat besar buat Yandi, Alfin dan Rico. Pokoknya di Twitter pun ramai sama mereka yang memberi dukungan maupun nanya kabar kami di sini. Spesial untuk ekaandrisusanto.wordpress.com, nanti kita juga akan kabari terus perkembangan di sini.

Sudah dulu ya, Yandi mau ikut latihan sore dulu. Wassalamualaikum wr wrb…..
Perancis
19 Juli 2011
About these ads

Written by gresik troops army

Juli 21, 2011 at 4:36 am

Ditulis dalam Sports

Tagged with

6 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. saya bangga atas berkembangnya dunia sepak bola nasional,,,,dan kami akam ber doa untuk kalian disana,,semoga sukses…amien

    barmey putra

    November 20, 2011 at 8:09 am

  2. coba pelatih timnas sesekali tarik lah pemain indonesia yang bermain di luar negeri contoh yang bermain di club eropa atau klub lainnya dan di tambah pemain naturalisasi serta pemain terbaik indonesia yang bermain di liga domistik

    nuraini

    Desember 9, 2011 at 2:26 pm

  3. semoga kelak menjadi pemain yg hebat amin

    amin

    Desember 19, 2011 at 4:35 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: